Tentang kami

banner5656

Berita - berita dari track F1,profil Pembalap,tim,track dan segala macam mengenai F 1 disuguhkan kehadapan anda clik here.

Sesi latihan GP China : Kecelakaan Buemi

Sabtu, 17 April 2010
GPchina
Tidak hanya Alonso yang mengalami kendala di sesi latihan GP China. Mobil bermesin Ferrari yang lain juga mengalaminya, Sebastien Buemi (Toro Rosso) mengalami kecelakaan, tetapi dia bukan mengalaminya dimesin seperti Alonso.

Kubu Toro Rosso melontarkan dugaan awal penyebab insiden mengerikan yang dialami Sebastien Buemi. Autosport melansir, Jumat (16/4/2010), kerusakan suspensi kanan depan menjadi biang keladi kecelakaan tersebut.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Buemi nyaris mengalami kecelakaan fatal ketika melakoni sesi latihan pertama GP China. STR5 milik Buemi keluar lintasan kala memasuki Turn 14 yang mengharuskannya melakukan pengereman kencang akibat kondisi trek yang tidak rata. Sialnya, mobil Buemi mengalami masalah suspensi sehingga mobil menabrak pembatas sirkuit.

Setelah memeriksa kondisi STR5 tersebut, tim Italia kini merilis dugaan sementara penyebab kecelakaan yang dialami Buemi. Toro Rosso mengklaim, ban kanan depan Buemi mengunci ketika mengerem di Turn 14. Akibatnya, suspensi kiri menanggung beban berlebihan, sehingga kedua ban akhirnya terlepas.

Kubu Toro Rosso menjelaskan, kedua ban memang disangga kencang sesuai peraturan FIA. Namun, karena tali penyangga dihubungkan dengan komponen suspensi yang rusak, maka kedua ban menjadi longgar ketika Buemi melakukan pengereman di Turn 14.

"Saya pikir, ini adalah kesalahan material, atau kesalahan dalam menangani material tersebut. Tapi, kami hanya bisa memeriksanya lebih lengkap di pabrik," jelas bos Toro Rosso, Franz Tost.

Komponen suspensi itu sendiri merupakan desain baru yang diperkenalkan Toro Rosso untuk seri balapan kali ini. Alhasil, Toro Rosso kini akan memasang desain lama pada mobil Buemi maupun rekan setimnya Jamie Alguersuari pada sesi latihan kedua demi alasan keamanan.

Kalo kita lihat di TV, kecelakaan lucu tapi tetap berbahaya. Lucunya ban depannya jalan sendirian. beruntung Sebastien Buemi tidak mengalami luka. kecelakaan ini mengingat saya sama kecelakaan Massa di GP Hungaria yang menyebabkan dia tidak bisa membalap sampai akhir musim

sumber: oke zone

0 komentar:

 

Followers