Tentang kami

banner5656

Berita - berita dari track F1,profil Pembalap,tim,track dan segala macam mengenai F 1 disuguhkan kehadapan anda clik here.

Sesi latihan GP China : Hati - Hati Ferrari

Sabtu, 17 April 2010
ChinaGP,Ferrari
Di GP Malaysia tiga mobil yang menggunakan mesin Ferrari mengalami kendala,yaitu : mobil Alonso,Pedro de la Rosa, dan Kamui Kobayashi. Apakah ini tanda - tanda kalo mesin Ferrari Rapuh. Tapi kubu Ferrari menjawab itu hanya kerusakan struktur.

Di sesi latihan GP China, Alonso tidak bisa menyelesaikan sesi latihan pertama setelah hanya menyelesaikan enam lap. F10 tunggangannya mengalami masalah ketika memasuki Turn 6 dimana bagian belakang mobil mengeluarkan api dan asap. Alonso tidak perlu menunggu lama untuk keluar dari mobil dan kembali ke pit.

Padahal mesin yang digunakan pada sesi latihan kali ini merupakan mesin yang digantikan pada sesi kualifikasi Bahrain.

Kendati harus kembali mengalami masalah mesin pada sesi latihan GP China, Jumat (16/4/2010), pembalap Ferrari Fernando Alonso mengaku tidak khawatir mengenai reliabilitas F10 miliknya.

Kendati ini bukanlah situasi ideal bagi tim sekelas Ferrari, Alonso toh enggan merasa cemas berlebihan. "Saya sama sekali tidak cemas. Dengan mesin balapan yang akan kami gunakan pada Sabtu dan Minggu, Ferrari masih bekerja seperti yang telah direncanakan," tegasnya kepada Autosport.

"Jika Ferrari menghancurkan lebih banyak mesin, barulah kami mulai cemas. Tapi, saat ini, tidak ada kecemasan sama sekali. Mesin ini, cepat atau lambat, akan bekerja dengan optimal. Karena itu kami menggantinya pada GP Bahrain lalu," tandas Alonso.

Beruntung, Alonso berhasil memperbaiki catatan waktunya kala menjalani sesi latihan kedua. Dia menjadi pembalap kesepuluh tercepat usai menorehkan waktu terbaik 1 menit 36.604 detik dan unggul 0.340 detik atas rekan setimnya, Felipe Massa.

Hati - hatilah Ferrari, musim ini hanya boleh mengunakan 8 mesin untuk 18 seri, jika lebih akan kena penalti.

Kalo Ferrari begini terus menerus, rasa Jenson Button bisa jadi juara dunia lagi. Karena karakter mengemudinya yang lembut. hal ini sudah dibuktikan ketika dia menjuarai GP Australia. Tetapi musim masih panjang

gpchina

0 komentar:

 

Followers